3/21/2010

Positif vs Negatif

Salah satu gaya hidup tertua yang dilakukan masyarakat adalah merokok blogger-emoticon.blogspot.com. Meski termasuk dalam kategori gaya hidup tidak sehat, masih banyak orang yang melakukannya.

Untuk beberapa orang, merokok membuat mereka terlihat keren atau pun merasa diterima lingkungan. Pendapat lainnya merokok merupakan cara atau pelampiasan melawan stres blogger-emoticon.blogspot.com, menghabiskan waktu, bersosialisasi, atau bahkan menurunkan berat badan. Tapi semua alasan itu tidak dianjurkan untuk diikuti.

- Alasan Orang Tetap Merokok
• Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam rokok menjadi stimulan untuk otak dan mempengaruhi mood seseorang.
• Nikotin membuat orang kecanduan, dan itu akan membuat orang terus-terusan ingin mencoba.

- Merokok dan Efeknya Untuk Tubuh
• Riset mengurangi umur penggunanya hingga 7-8 tahun.
• Dalam setahun seorang perokok memiliki 25 persen hari sakit lebih banyak daripada orang yang tidak merokok.
• Rokok mengandung lebih dari 4.000 bahan racun yang dikenakan atau paling tidak 400 racun pengganti.
• Tar yang terkandung dalam rokok merupakan karsinogen, substansi yang menyebabkan kanker.
• Karbon monoksida mengurangi kandungan oksigen dalam tubuh.
• Merokok menambah parah serangan asma seseorang dan menjadi pemicu penolakan obat asma.
• Merokok meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi yang juga menjadi pemicu stroke.
• Untuk seorang perempuan, merokok dapat menyebabkan mereka punya masalah pada kehamilan. Merokok bisa menyakiti bayi jika terus dilakukan selama hamil.
• Orang yang merokok lebih tidak subur dibanding mereka yang tidak merokok.
• Seorang perokok berisiko terkena katarak lebih besar.

Berhenti merokok akan meningkatkan kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh. Berhenti merokok berdasarkan pengalaman riset terhadap mereka yang telah berhenti merokok, meningkatkan indra penciuman dan perasa. Yang pasti tanpa rokok membuat tubuh bekerja lebih efisien, terutama jantung dan paru-paru. Ternyata dengan berhenti merokok dalam hitungan menit pun sudah banyak manfaat yang diperoleh.

- Menit ke-20 begitu orang berhenti merokok
• Penurunan tekanan darah.
• Detak jantung turun.
• Temperatur tubuh di badan dan tangan akan meningkat

- Jam ke-8
• Karbon monoksida dalam darah turun ke arah normal.
• Tingkat oksigen dalam darah meningkat ke arah normal.

- 24 jam
• Peluang terkena serangan jantung berkurang.

- 48 jam
• Kecemasan mulai hilang.
• Kemamupuan mencium dan merasakan mulai meningkat.

- Jangka panjang
• Tubuh lebih segar, kulit dan rambut cerah, dan daya tahan tubuh meningkat.
( SUMBER : Tabloid Bintang )

So, bagi yang sampai sekarang masih memelihara kebiasaan ini, ada baiknya mencoba benar tidaknya riset yang ada. Bagaimana, sudah siap nih untuk berhenti?

Biar nggak berat sebelah, dan nggak terkesan memihak ternyata ada juga lho dampak positifnya setelah dicari di mbah google, berikut diantaranya :

- Dampak Positif
• Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan dan perusahaan obat batuk.
• Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.
• Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.
• Untuk indikator kesehatan: Biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
• Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.
• Anti maling, waktu perokok batuk berat di malam hari.
• Mengurangi resiko kematian: Dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.
• Baik untuk basa-basi / keakraban: Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok.

Ada-ada aja ya orang bikin alasan buat mendukung para perokok, tapi setelah dicermati ternyata ada benarnya juga sih...gelakguling


Related Posts:

186 komentar:

Sou Stalker on "Positif vs Negatif" said...

Hahahaha. .kebetulan saya gak merokok gan,perna nyoba sekali,abis tu langsung batuk-batuk. .Hahahaha. .

met weekend gan.

megi on "Positif vs Negatif" said...

amankan pertamaxxxxx :D

megi on "Positif vs Negatif" said...

amankan pertamaxxxxx :D

megi on "Positif vs Negatif" said...

wah sial ternyata keduaxx, maaf gan membanjiri komennya tadi sempat macet ni spidi :p

saya gak merokok, soalnya gak mau rugi :D
dampak positifnya menarik tuh :p

Seputar-Internet on "Positif vs Negatif" said...

menurut saya merokok sama saja membakar uang Sob... apalagi rokok ngga bermanfaat.. jadi daripada uang kita gunakan untuk beli rokok lebih baik untuk sewa warnet trus ngeblog..hehehehehe

ieyaz on "Positif vs Negatif" said...

yang pasti merokok lebih banyak dampak negatifnya dari pada dampak positifnya...
bahkan aku pernah membaca klo ternyata merokok lebih berbahaya dari minuman keras.. (eitzz..tapi minuman keras ttep haram lhoo)

setuju sama yang komen diatas aku..
merokok = membakar uang...

ina on "Positif vs Negatif" said...

semua ada baik buruknya...
:( :(

pacar ina jg susah dibilangin :(

muth2 on "Positif vs Negatif" said...

no smoking is beter

inge / cyber dreamer on "Positif vs Negatif" said...

semua pasti ada positif negatifnya...
begitu juga ama rokok... ^^
positifnya cuman setuju ma yg no 1 walau yg laen emang ada benernya :D

inge / cyber dreamer on "Positif vs Negatif" said...

semua pasti ada positif negatifnya...
begitu juga ama rokok... ^^
positifnya cuman setuju ma yg no 1 walau yg laen emang ada benernya :D

Ladyulia on "Positif vs Negatif" said...

thank for not smoking,,,,

si roel on "Positif vs Negatif" said...

info yg pnting nih, meski saya bkn perokok...

elok langita on "Positif vs Negatif" said...

orang yang ngerokok sama aja ngebunuh dirinya sediri step by step...

T.T ini postingan buat advice berhenti ngerokok atau postingan yang ngedukung supaya terus ngerokok? T.T kok ada sisi positifnya juga..

elok pikir, itu bukan sisi positif akibat ngerokok tapi sisi negatif yang dilihat dari sudut pandang yang positif..

pakde sulas on "Positif vs Negatif" said...

ada nasehat konyol neh :"merokok berarti mengurangi resiko pencurian"

loh kok bisa, ya iyalahhh, dengan merokok dia bisa kena sakit paru paru dan batuk, karena batuk maka dia selalu terjaga alias tidak bisa tidur nah karena tidak pernah tidur maka pencuri tidak berani menyatroni rumahnya karena empunya rumah masih melek he he he....

U-marr on "Positif vs Negatif" said...

saya klo ngrokok, klo merasa cemas atau tegang aja. terus klo ide untuk buat artikel gak ada, klo udah ng-rokok suka muncul idenya gak tau kenapa.

blogdunia on "Positif vs Negatif" said...

wah bener banget dimas,,
akupun tak setuju dengan orang yang suka merokok

blogdunia on "Positif vs Negatif" said...

dimas,, kita tukeran link yuk,,
aku pasang ia di rumah ia link nya

blogdunia on "Positif vs Negatif" said...

namanya life style inpiration,, silahkan dicek sobat,,

Solusi Berpromosi NegeriAds.com on "Positif vs Negatif" said...

Jadi ngeri nie klo liat dampak negatifnya. Mesti mengurangi kebiasaan merokok nie. Thanks infonya sob!

Dimas on "Positif vs Negatif" said...

@sou stalker : lebih bagus nggak ngerokok sih...
@megi : bagus klo ga ngerokok
@seputra-internet : betul banget mendding buat ngeblog.
@ieyaz : setuju deh ama ieyaz...
@ina : jgn terlalu dipaksa elan2 aja...
@muth2 : yup...
@inge : betul..
@lagyulia : sep...
@si roel : thx dah mampir..
@elok langita : sebetulnya ini untuk anjuran tidak merokok, untuk sisi positif hanya agar tidak terlalu menyudutkan para perokok..
pakde sulas : ahaha, bisa ajaa nih pakde..
@u-marr : iya,setiap orang memang berbeda2 menanggapinya...
@blog dunia : oke linknya segera dipasang..

faiza on "Positif vs Negatif" said...

betul betul betul,,
say no to smoking..
tapi rokok menambah devisa negara,,
hehe

Dinoe on "Positif vs Negatif" said...

Wah..saya perokok mas, sulit juga mau melepasnya...mgkn pelan2 bisa kali ya...

secangkir teh dan sekerat roti on "Positif vs Negatif" said...

saya perokok dan saya mau berhenti :)

blogdunia on "Positif vs Negatif" said...

ok dimas terima kasih,,

negeriads.com solusi berpromosi on "Positif vs Negatif" said...

untung saya bukan perokok,dulu waktu sd pernah coba sekali
ga enak haha

UMS EDUKASI RSBI on "Positif vs Negatif" said...

Untung saya gak ngrokok spt itu..he..he...

tomo on "Positif vs Negatif" said...

Banyak negatifnya daripada positifnya kawan

Zaiful Anwar on "Positif vs Negatif" said...

LInk sudah saya pasang bro, silahkan dicek kembali apakah sudah benar.

Kalau saya seorang perokok aktif gan. Susah untuk memulai untuk berhenti, ada tipnya gak??

Darin on "Positif vs Negatif" said...

waduh, ckckck mesti berfikir 1000 kali ni kalo mo ngerokok :(
btw, dampak positifnya mantep2 :D
Lanjut soob! :)

aura keyboard on "Positif vs Negatif" said...

Demi kesehatan jangan merokok!
Sudah saya follow gitu!

Dimas on "Positif vs Negatif" said...

@solusi berpromosi : bagus klo gitu...
@faiza : yup say no to smoking..
@dinoe : bertahap aja ga usah dipaksa...
@teh dan roti : lanjutkan hehe...
@blogdunia : sama2...
@negeriads : waduh nyobanya pas SD mantap...
@UMS : syukur deh klo gitu...
@tomo : betul banget...
@zaiful : thx linknya udah dipasang,...
kurangi pelan2 aja mas mulai dari jumlahnya perhari... biasa beli yg isi 16, kurangi jadi isi 12 hehe...

Bunglon Blog on "Positif vs Negatif" said...

wah bener sekali tu sobat, mantep artikelnya, buat sobat blogger yang belum merokok mending jangan merokok. yang sudah merokok ayo sama2 berusaha pelan2 mengurangi kalo bisa sech hehe...
sukses sobat!

Osi on "Positif vs Negatif" said...

Lalu bagaimana dengan petani tembakau....???
Apakah berpengaruh dengan hasil pendapatan mereka ???

Sang Cerpenis bercerita on "Positif vs Negatif" said...

tapi aku gakliat orang jadi keren saat merokok. sebel mah iya

Muhammad Ridha Tantowi on "Positif vs Negatif" said...

Wah, untung saja sya ga pernah ngerokok *kalo pernh kena usir dahh sma ortu* hho :D

biosinformasi on "Positif vs Negatif" said...

sobat dulu aku dari kecil sampai kuliah semester 2 tidak doyan rokok nah ,memasuki semester 3 aku coba2 gabung temen dengan belajar merokok , haduhh sekarang jangan ditanya lagi , mulai dari tengwe sampai rokok jadi aku doyan ,ROKOK ,KOPI,ke2nya ini menurut COMBO tidak boleh dipisahkan ,nak berhenti dak bisa ini bagaimana sob ,,aku pernah berhenti 3 hari tapi balas dendamnya lebih parah , ampun banget aku ney

fai_cong on "Positif vs Negatif" said...

saya perokok tapi dari ketarang diatas "alasan orang merokok" gak ada hubungannya dengan saya merokok.
maaf sob..

kezedot on "Positif vs Negatif" said...

heheheh da itulah yg terjadi ada 2 sisi yg akan kita alami
salam dalam kehangatannya aku

Radhitya Notes on "Positif vs Negatif" said...

wah kasus ..., saya perokok berat... ada tips ga...? mau coba berenti susah banget..., tapi sekarang udh mulai berkurang... saat ini 1 hari paling sedikit habisin 3 bunggkus rokok mild...

Radhitya Notes on "Positif vs Negatif" said...

link mu udh tak pasang sob...

Dimas on "Positif vs Negatif" said...

@darin : ga perlu mikir llg, ga usah ngerokok aja...
@aura keyboard : betul, thx dah follow...
@bunglon : bertahap aja berhentinya...
@osi : makanya banyak kontroversi..
@sang cerpenis : iya mba, pendapat orang beda2...
@ridha tantowi : jgn ngerokok klo bisa...
@biosinformasi : wah, tambah parah jadinya tuh...
@fai_cong : setiap orang punya alasan berbeda2...
@kazedot : tul ada positif ada negatif..
@radhitya notes : thx udah dipasang juga linknya...

Epenkah on "Positif vs Negatif" said...

tdk ada yg bisa menyangkal keburukan merokok termasuk orang yg merokok itu sendiri. Tapi harus diakui bahwa menghentikan merokok itu sangat susah jika tidak ada sebabnya, tidak terkecuali dengan saya :-)

Inuel^-^ on "Positif vs Negatif" said...

hiiii ngeri liat gambarnya, yang merokok yang merokok, hentikan hehe, bapakku doyan banget ama rokok, ih sebel!!

fauzan upz on "Positif vs Negatif" said...

haduuu sob saya masih merokok nieh.. mau berhentinya ko sulit sekali yah hehe.. buat tipsnya dong..

rizal on "Positif vs Negatif" said...

informasi yang berimbang, biasanya hanya negatifnya aja....

kebetulan saya adalah perokok aktif.....
sebenarnya ada keinginan untuk berhenti merokok namun masih belum bisa

Kika on "Positif vs Negatif" said...

Dan aku salah satunya hahahaha...

Clara on "Positif vs Negatif" said...

aku juga dikasih nih dampak positif merokok
akakakak...ada"aja dah

Coretan sayang on "Positif vs Negatif" said...

tukeran liks yuk..biar tambah teman

gak mutu on "Positif vs Negatif" said...

merokok membuat sehat ...

exort on "Positif vs Negatif" said...

huahahae gw demen deh tuh alesan yg sebagai indikator kesehatan, tp gw ga ngajurin ngerokok ya coz i dont do that :)

anyin on "Positif vs Negatif" said...

saya benci asapnya

Dimas on "Positif vs Negatif" said...

@epenkah : betul sob, memang sulit untuk menghntikan merokok kecuali ada niat yang kuat dari diri dan lingkungan yang mendukung.
@inuel : iya, yg ngerokok hentikan2...
@fauzan : wah,kurangi bertahap bro...
@rizal : thx, tidak ada kata terlambat untuk berhenti...
@kika : iya hehhe..
@clara : semua kebagian heheh...
@coretan sayang : oke2 aja...
@gak mutu : waduh pro rokok nih kayaknya...
@exort : iya penndapat masing2 aja...
@anyin : sama dunk..

Digital Book on "Positif vs Negatif" said...

Positif dan negatif tergantung masing-masing
*info: tukar link dengan PR 4, mau?*

Nowgoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular on "Positif vs Negatif" said...

wah ga nyoba2 deh ngrokok...haha apalagi ada fatwa haram sekarang :D

Review Bisnis Online on "Positif vs Negatif" said...

Info yang bagus sobat. Melihat resiko yang diakibatkan, mesti dikurangi nie kebiasaan merokok saya. Thanks ya.

merawat dan memperbaiki komputer on "Positif vs Negatif" said...

kalo gak ngrokok saya gak bisa buat postingan blog :D

wadah untuk berbagi informasi on "Positif vs Negatif" said...

wah,kalo urusan rokok saya masih bingung juga.tentang positif & negative nya

btw,makasih dah berbagi sahabat...

mundo on "Positif vs Negatif" said...

iya aku bingung tentang r0kok ney ,, kretek yang pernah ku rokok kalo disambung2 mngkin panjangnya dari palembang sampai ke jakarta tapi sampai sa'at ini aku belum tahu maknanya/artinya he ehhe

♥ria♥ on "Positif vs Negatif" said...

wah merokok mah negatif smua atuh
tp cowoku jg susah bgt kalo disuruh berhenti merokok

rezKY p-RA-tama on "Positif vs Negatif" said...

perokok kalo ditanyain kenapa ngerokok pasti jawabnya
karena ennakkk

richo on "Positif vs Negatif" said...

untung aku dah terbebas dari rokok, tapi keluargaku banyak yg perokok jadine tetep jadi perokok pasif de

anazkia on "Positif vs Negatif" said...

eh, dari pada nawarin rokok, menidung nawarin permen atuh :D

Sukore on "Positif vs Negatif" said...

kunjungan rutin neh...
wkwkwkwkk..
blognya gk di update ia,,
sama donk kaya dirumah,,

otaknya lagi hang neh,,
jadi ngeload terus gak beres bers,,
mendingan blogwalking dulu deh

Dimas on "Positif vs Negatif" said...

@digital Book : betul, untuk tukeran link semua diterima...
@nowgoole.com : tul dah ada fatwa haramnya...
@review bisnis : klo bisa malah dihilangkan hehe...
@merawat dan memperbaiki komp : ahaha, sumber inspirasi ya sob..
@wadah untuk berbagi : sama2 sob...
@mundo : waduh dah lama banget ngerokoknya tuh kayaknya...
@ria : emang negatif semua, jgn disuruh berhenti, minta dikurangi aja dulu...
@richo : wah lebih bahaya lagi tuh..
@anazkia : iya sebagai gantinya rokok permen juga oke..
@iya nih sob, lagi error ni kepala...

Arkan Aziz Kusuma on "Positif vs Negatif" said...

izin nyimak dulu ya...
ditunggu kunjungan baliknya,
salam blogger.

Hendriawanz on "Positif vs Negatif" said...

Memang sampai sekarang masih menjadi perdebatan.
Jadi ingat ada satu petinggi yang mau masuk ruang pertemuan. Karena sudah dimulai, beliau lari2, tidak ingin terlambat. Tapi begitu sampai pintu, bukannya langsung masuk, tetapi tetap berdiri di situ sambil menghabiskan rokoknya.

Batz on "Positif vs Negatif" said...

meski orang-2 tau efek negatif merokok tetapi tetap saja orang2 suka merokok..tanya kenapa???

hp on "Positif vs Negatif" said...

hedeeehh.. ternyata bisa lebih parah..
aku bisa 1 bungkus sehari..
tp emang bener, ngrokok bisa ngurangin stress..

mundo_idiot on "Positif vs Negatif" said...

mas kalo tidak ada roko aku tau gantinya,,celam-celem kaya makan permen hahahah

NegeriAds.com Solusi Berpromosi on "Positif vs Negatif" said...

merokok, gw paling ga suka.....

炒米粉Ken on "Positif vs Negatif" said...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

Training Ahli K3 on "Positif vs Negatif" said...

aw..aw.. jadi pengen berhenti merokok, tapi gimana dong susah banget.. nice info kawan, bisa jadi motivasi biar bisa berhenti merokok.

Anonymous said...

Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks

radiointernet on "Positif vs Negatif" said...

satu lagi gan buat yang kecanduan merokok. kalo pengen irit isep aja tuh asep knalpot motor/mobil. kan sama-sama asep..... =))

chuckySharpeye on "Positif vs Negatif" said...

emg susah klo udw kecanduan rokok seperti saya, salah satu efek nya berselencara keliling dunia maya mencari artikel tentang evek negatif dari rook hehehe, thx banget infonya!!

Museum Budaya on "Positif vs Negatif" said...

salam kennal .
ternyata bahaya rokok banyak banget yaa .
gga cuman perokok aktif perokok pasif pun kena iimbas.a ..
niice post .
makasih buat info.a .

Barang Unik on "Positif vs Negatif" said...

untung saya gak ngerokok karena ngerokok cuma ngerusak kesehatan

tips memutihkan kulit - Blogklik.com on "Positif vs Negatif" said...

ia.. sebaiknya tidak merokok.. karena lebih banyak negatifnya..

Konsultan SEO on "Positif vs Negatif" said...

Untung saya bukan perokok. Dulu pernah mencoba, demi sebuah kata 'keren'. Apalagi penulis idola saya juga perokok semua, jadilah saya ingin merasakan jadi perokok dan menulis semalam suntuk. Beli sebungkus cuma sanggup dua. Sisanya dibuang. Ga tahan asapnya, mana ga ada rasanya :D

Sebenarnya 'manfaat' merokok untuk mengurangi berat badan itu lebih dikarenakan si perokok mengisi waktunya dengan menghisap dan membuang asap. Sedangkan non smoker mungkin sudah ngemil sepanjang hari. Cuma masalah mengendalikan otak saja, saya rasa.

Great article. Semoga bermanfaat untuk para smokers :)

Training Ahli K3 on "Positif vs Negatif" said...

ga jadi baca, saya perokok aktif soalnya...

iklan mobil bekas on "Positif vs Negatif" said...

rokok teman sejati yang selalu menemani dalam keadaan susah maupun senang,, wkwkwkwkwk

mobile themes on "Positif vs Negatif" said...

GAmbarnya bagus tuh pak, pas bangetz.

Sidat on "Positif vs Negatif" said...

rokok ternyata banyak banget racunnya ya gan...jadi takut. Sidat, Sidat

Android Phone Tips on "Positif vs Negatif" said...

masih demen ngerokok neh..gman?

obat herbal kanker hati on "Positif vs Negatif" said...

btul sob meroko mang bikin badan rusak ,dl saya pernah coba roko rasanya langsung pusing n mual ..
dampak positif'y lucu jg tuh ,,hehe

obat epilepsi on "Positif vs Negatif" said...

waduh gan saya juga dah mulai maru merokok nih , takut ah, mau berhenti ,. makasih buat infonya

pengobatan asam urat on "Positif vs Negatif" said...

wah keren juga nih informasinya, sangat bermanfaat sekali gan , makasih banyak atas infonya

zoel on "Positif vs Negatif" said...

Untuk masalah Rokok menurut sy lebih besar dampak negatifnya krn sdh pasti merusak tubuh bg siperokok itu sendiri dan lebih parahnya lagi jg bs merusak orang2 di sekitarnya.
Tidak merokok itu lebih baik...

xamthone plus on "Positif vs Negatif" said...

hmm.. alhmdulillah saya bukan perokok..
tp, saya tkt juga... saya juga trmsuk prokok pasif..

Obat mioma on "Positif vs Negatif" said...

mendingan jadi jangan suka merokok tuh sekalian kaya saya hehe, makasih banyak buat infonya

XAMthone plus on "Positif vs Negatif" said...

betul sekali gan , merokok itu memang berbahaya sekali tuh, makasih banyak buat infonya

xamthone plus on "Positif vs Negatif" said...

iya sii,, v sanangt merugikan terhadap org lain...
coba yang berbahaya kan para perokok pasif...

oia,, salam kenl y!!

Agen xamthone Tasikmalaya on "Positif vs Negatif" said...

hahaha... ada2 ajj tu...
kayanya yang paling berbahaya perokok pasif tu...
hmm.....
salam kenal ajj y!!

vie on "Positif vs Negatif" said...

hehehe. . .
iya jga see. . .,ada positif ada negatifnya. . .

chute on "Positif vs Negatif" said...

infonya brguna bgt...!!
meskipun saya bkan seorang Perokok...

zanjabila on "Positif vs Negatif" said...

Kalau saya ikut yang "merokok haram" karena membahayakan kesehatan.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Tradisional on "Positif vs Negatif" said...

rokok kayanya suadah gak asing apalagi akibat buruknya,,tapi para perokok tetep tidak jera begitu juga ayah saya,,
susah nyadarinnya...

karen on "Positif vs Negatif" said...

rokok ni emang musuh dalam selimut...ckckck..tapi emang susah ninggalinnya

Cara Cepat Hamil on "Positif vs Negatif" said...

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

haid tidak lancar on "Positif vs Negatif" said...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

penyebab menstruasi atau haid tidak lancar on "Positif vs Negatif" said...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

haid tidak teratur on "Positif vs Negatif" said...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

penyebab haid tidak teratur on "Positif vs Negatif" said...

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

Ingin Hamil on "Positif vs Negatif" said...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

Kenali Tanda – Tanda Kehamilan on "Positif vs Negatif" said...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Inti K&K on "Positif vs Negatif" said...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Masa Subur Wanita on "Positif vs Negatif" said...

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Masa Subur pada Pria on "Positif vs Negatif" said...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Menghitung Masa Subur Wanita on "Positif vs Negatif" said...

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

menstruasi on "Positif vs Negatif" said...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

gangguan menstruasi on "Positif vs Negatif" said...

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

memstruasi tidak teratur on "Positif vs Negatif" said...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

menstruasi tidak teratur on "Positif vs Negatif" said...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

obat pelancar haid on "Positif vs Negatif" said...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Siklus Menstruasi on "Positif vs Negatif" said...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Obat Gami on "Positif vs Negatif" said...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

Khasiat Gami on "Positif vs Negatif" said...

Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

Cinnamomum Culilaban (L.) J. Presl atau Gami on "Positif vs Negatif" said...

Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. bolhe dicoba, sukses selalu

Gejala Hepatitis on "Positif vs Negatif" said...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di a, sukses selalu cob

Pencegahan Penularan Hepatitis on "Positif vs Negatif" said...

Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

Hepatitis Akut dan Kronis on "Positif vs Negatif" said...

wah bagus sekali infonya pasti say akan coba sekarang juga, sukses yah

hepatitis E on "Positif vs Negatif" said...

Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

Hepatitis D on "Positif vs Negatif" said...

Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

Hepatitis C on "Positif vs Negatif" said...

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

Pengobatan Hepatitis on "Positif vs Negatif" said...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Penyakit Hepatitis on "Positif vs Negatif" said...

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

Cara Mencegah Dan Mengobati Hepatitis on "Positif vs Negatif" said...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Tiket Pesawat - Voucher Hotel - Paket Tour on "Positif vs Negatif" said...

jangan ngerokok ya

Tiket Online Murah Harga Promo !!
Voucher Hotel Murah
Bali Tour and Jogja Tour
Paket Keagenan Travel Agent Only 50,000 !!
Sports - Movie - Tips
All About Jogja and Semarang
Training 5 S / 5 R dan Produktivitas Karyawan
Training - Traveling - Trading

agen xamthone bekasi on "Positif vs Negatif" said...

lebih banyak negatif nya dari pada positif nya.

agen xamthone plus makassar on "Positif vs Negatif" said...

dampak positif nya di paksakan banget tuh..
padahal rokok hanya memiliki dampak negatif.

agen xamthone riau on "Positif vs Negatif" said...

padahal para perokok itu sadar akan bahaya yang di timbulkan dari rokok namun mereka masih tetap saja merokok.

obat herbal alami on "Positif vs Negatif" said...

berarti kalo sehari saja kita berhenti merokok bisa langsung kita rasakan yah gan efek nya?

foredi on "Positif vs Negatif" said...

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

foredi obat kuat on "Positif vs Negatif" said...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses

foredi boyke on "Positif vs Negatif" said...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

foredi on "Positif vs Negatif" said...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

foredi gasa on "Positif vs Negatif" said...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

harga foredi gel on "Positif vs Negatif" said...

saya akan mencoba tipsnya yang sangat bermanfaat sekali

foredi tahan lama on "Positif vs Negatif" said...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

khasiat foredi gel on "Positif vs Negatif" said...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

foredi enjakulasi dini on "Positif vs Negatif" said...

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

tips foredi on "Positif vs Negatif" said...

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

bahan obat foredi on "Positif vs Negatif" said...

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

cara pakai foredi gel on "Positif vs Negatif" said...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

foredi gel on "Positif vs Negatif" said...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

foredi on "Positif vs Negatif" said...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

Tisu Majakani on "Positif vs Negatif" said...

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

Amandel on "Positif vs Negatif" said...

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

Amandel Dan Pengbatannya on "Positif vs Negatif" said...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Pengobatan Amandel on "Positif vs Negatif" said...

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

Penyakit Amandel on "Positif vs Negatif" said...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Cara Mengatasi Amandel on "Positif vs Negatif" said...

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

Gejala dan Penyebab Amandel on "Positif vs Negatif" said...

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

Lamandel on "Positif vs Negatif" said...

saya senang setelah membaca tipsnya,pasti saya akan di coba..

Obat Amandel on "Positif vs Negatif" said...

terimakasih tips yang sangat amazingnya, pasti saya akan coba tipsnya

Amandel Pada Anak on "Positif vs Negatif" said...

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Obat Sakit Tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

Obat Sakit Tenggorokan Alami on "Positif vs Negatif" said...

Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

Radang Tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

Radang Tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

Radang Tenggorokan Pada Anak on "Positif vs Negatif" said...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

Gejala Radang Tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

wah bagus sekali infonya pasti say akan coba sekarang juga, sukses yah

Sakit Tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

Radang Tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

Berkumur untuk Radang Tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

Terimaksih untuk Info yang sangat Amazing, boleh dicoba.

Mengobati Radang Tanpa Obat on "Positif vs Negatif" said...

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

mengobati radang tenggorokan on "Positif vs Negatif" said...

Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih

Cara Mencegah Asam Urat on "Positif vs Negatif" said...

Saran yang bagus. Mungkin sebagian dari kita juga sudah mempraktekkannya. Makasih infonya

dde on "Positif vs Negatif" said...

bos merokok itu mengasikan

dede on "Positif vs Negatif" said...

saya inggin sekali berhenti merokok tapi susah baget,

boleh di coba ga

dede on "Positif vs Negatif" said...

makasih infonya.

obat mujarab on "Positif vs Negatif" said...

info yang sangat efktif

obat mujarab untuk diabetes on "Positif vs Negatif" said...

artikel yang bagus

obt tradisional untuk kanker on "Positif vs Negatif" said...

bagus

obat tradisional batu ginjal on "Positif vs Negatif" said...

bagus juga

obat tradisional ambeien on "Positif vs Negatif" said...

menarik baget tuh

obat mujarab ambeien on "Positif vs Negatif" said...

itu yang di poto knap ga satu pak meroko nya

artikel Obat herbal Tradisional on "Positif vs Negatif" said...

ga bosen baca artikel nya ..
seruuu..
lanjutkan :)

obat panas lambung |
obat Infeksi Hati |
obat tradisional lupus anak

obat gejala tipes on "Positif vs Negatif" said...

makasih infonya semoga bermanfaat ..
sukses terus ..

NANGKRING.
obat tipes tradisional pada anak.

Daftar Harga on "Positif vs Negatif" said...

hal positifnya bermanfaat banget admin, rugi banget kalo memang harus ngeluarin duit hanya sekedar untuk membeli rokok

Obat Insomnia on "Positif vs Negatif" said...

oke dapat di pahami, terimakasih infonya

obat amandel on "Positif vs Negatif" said...

sangat bermanfaat artikelnya

WQA APAC on "Positif vs Negatif" said...

Saya sampe skrg masih jadi perokok aktif gan. hehe

Sertifikat ISO on "Positif vs Negatif" said...

Untuk para perokok sendiri bisa menjadi penghilang kegalauan,hehe

Obat jelly gamat on "Positif vs Negatif" said...

Obat Jantung Bocor Ibu Hamil
Obat Serangan Serangan Jantung Lansia
Obat Kekurangan Trombosit
Obat Radang Amandel Akut
Obat Nyeri Lambung Untuk Anak

Jangan Lupa Komentarnya Tentang :
"Positif vs Negatif"

Silahkan diisi komentarnya, asal nga spam y...

 

Lifestyle Inspiration Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template